Jumat, 11 Maret 2016

Aplikasi penghitung cadangan mineral dan batu bara

                     Saya memilih judul tersebut untuk Penulisan Ilmiah karena saya tertarik pada dunia pertambangan. tidak hanya itu, saya juga ingin memudahkan para ilmuan yang bekerja di bagian geologi untuk memudahkan pekerjaan mereka, yang saya ketahui dari teman saya yang berkuliah di jurusan ET (Eksplorasi Tambang) banyak orang geologi yang memiliki masalah datanya hilang ataupun rusak ketika kerja di lapangan, entah terkena hujan ataupun terselip pada dokumen lain. masalah ini adalah masalah yang cukup serius, karena apabila data tersebut terkena hujan maka tulisan akan luntur, sehingga keakuratan perhitungan menjadi menurun.

                   Pada aplikasi ini saya juga akan membuat database, dimana ini digunakan untuk menyimpan hasil perhitungan yang sudah dilakukan, user hanya tinggal memasukan data - data yang diperlukan, seperti luas wilayah dsb, lalu aplikasi ini akan menghitungnya, data yang diambil juga cukup banyak, karena tidak hanya pada 1 wilayah tetapi di banyak wilayah pastinya, jika menggunakan metode manual sangat riskan mengalami data yang lupa di catat ataupun tidak terhitung, sehingga dapat menurunkan keakuratan cadangan mineral / batu bara yang ada pada daerah tersebut, dan dengan menggunakan aplikasi ini user tak perlu takut lagi dalam kesalahan perhitungan ataupun kehilangan data yang sudah di ambil di lapangan, karena semuanya sudah tersimpan rapih di dalam database.


                    Saya berharap aplikasi ini bisa terbentuk secepatnya dan bisa berjalan dengan baik, sehingga para ilmuan yang bekerja di bagian geologi bisa semaksimal mungkin memanfaatkannya, yang insyaallah bisa meringankan pekerjaan mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Etika, Profesi & Profesionalisme, Modus Komunikasi, IT Forensik dan Peraturan UU ITE

1. Pengertian Etika Pengertian Etika (Etimologi), berasal dari bahasa Yunani adalah “Ethos”, yang berarti watak kesusilaan atau ada...